Archive for Agustus, 2007

I hates Mickey Mouse

Why I hates Mickey Mouse n I love Donald Duck???

Aneh. Mungkin itu yang terbersit di kebanyakan pikiran orang. Nyeleneh kali…Mickey Mouse siapa sih yang ga suka? Pasti ada deh di dunia ini walau jumlahnya dikit banget n salah satunya adalah saya.

Buat saya Mickey Mouse adalah tokoh animasi yang terlalu sempurna bahkan andaikan dijadikan orang pun, tidak ada 1 pun seperti dia. Pintar, punya banyak teman, punya anjing yang setia dan pintar juga, selalu dapat diandalkan, banyak mengalami keberuntungan, taat pada aturan dan hukum, punya pacar yang pintar dan baik juga, baik hati, detektif terkenal, sering plesir ke luar negeri, dll. Wuihhhh banyak banget kalo masih ingin dilanjutkan.

Rasanya ga mungkin banget jika tokoh ini benar-benar riil, namun apakah itu fenomena tokoh-tokoh heroik? Menurut saya, kasihan sekali anak-anak kecil yang jadi korban tokoh-tokoh heroik tersebut. Sedari kecil mereka telah ditanamkan untuk dengan gambaran orang-orang yang sempurna. Berbeda dengan orang-orang yang sudah beranjak dewasa. Walaupun mereka disuguhi berbagai macam film yang isinya khayalan semua, namun mereka dapat menikmati sambil tetap memilah sisi + dan – dari apa yang mereka lihat.

Karena sosoknya yang terlalu sempurna itulah, saya tidak terlalu suka sama tokoh detektif satu ini yang ujung-ujungnya lebih suka ke Donald Duck. Menurut saya tokoh ini lebih membumi, lebih realistis. Walau kadang jobless, sering ga beruntung, sering sial, namun Donald dikelilingi oleh orang-orang yang mencintainya dengan segala kelemahan dan kelebihannya. Donald juga mempunyai hati yang tulus dibalik kesukaannya untuk ngedumel, lalu terkadang kepolosan Donald juga menunjukkan sebenarnya dia ini cerdas dan hal ini sering juga disalah gunakan oleh Paman Gober, mungkin sifatnya yang sering menghambat hidupnya ya kemalasannya itu.

Itulah DOnald Duck…lucu, baik, tapi juga payah. Yakin banget pasti banyak manusia yang mempunyai beberapa sifatnya itu.

Buat intermezo nih….

Mungkin ada yang mikir, kok udah gede masih suka baca buku atau lihat film kartun?? 1 hal yang sering dilupakan oleh manusia adalah bahwa ada sifat anak kecil dalam dirinya. It’s fun lo dengan membiarkan diri kembali menikmati menjadi anak kecil. Hidup manusia seiring dengan perkembangan hidupnya, akan memberikan lebih banyak tuntutan dan beban.

Take time a while to rest akan mengembalikan dirinya dari segala rasa capek dan bosan dari segala tuntutan2 tersebut, n salah 1 cara ya dengan menikmati kartun…..

SO, siapa tokoh kartun favoritmu???

Cinta..cinta…cinta

I’m comeback setelah seminggu kepala njedok kebanyakan isi n memutuskan untuk membuangnya dulu. Aih….sebenarnya ini juga nulis karena ga bisa bobok, pusing gara-gara gigi mau tumbuh…

Back to the topic,

Cinta…basi banget diangkat tapi menyenangkan…hayo pada ngaku aja.

Lagi ada 2 versi cerita cinta. Satu versi tentang orang yang lagi kasmaran dan satunya lagi tentang orang yang patah hati. Kejamnya cerita ini lagi adalah kedua tokohnya saudara angkat alias saudara ketemu gede. Duh…duh…satunya manis sedangkan satunya pahit.

Kalau cerita cinta yang manis kan udah biasa, yang tetep ga biasa adalah cerita pahitnya cinta. Memang cinta itu hebat banget. Hebat….sangat hebatnya…

Kenapa?

Yah….hebatnya cinta bisa membuat orang menjadi pembohong terbesar sedunia, orang lemah menjadi kuat dan sebaliknya juga, merubah banyak hal dalam diri manusia, membangkitkan kekuatan terpendam, dan bla…bla…bla…lainnya. Dulu ada anak kosku bilang kalau cowok itu munafik (btw yang ngomong cowok nih). Bisa aja didepan temen2nya atau mantannya atau orang lain, dia adalah manusia paling tegar setegar batu karang. Kuat dan sok ngerasa butuh orang lain. Tapi…liat aja dibelakangnya….lelaki adalah manusia paling cengeng dan lemah, eh btw sekali lagi ni bukan aku lo ya…..

Di belakang panggung, mereka bisa menangisi kepergian cinta itu. Kehilangan. Ga hanya kehilangan perasaan, namun juga kehilangan semangat hidup dan tujuan. Pokoknya ga ngurus dengan segala sesuatu karena lagi merana.

Sama seperti yang dialami tokoh yang lagi patah hati. Pedih nih hatinya, hilang semua kegarangannya, ga punya semangat hidup, ga doyan makan, ga bisa tidur, hilang juga kesempatan berprestasi (sayang banget!). Gara-gara apa? cinta.

Wah…wah….dahsyat banget kata ini. Saking dahsyatnya bisa membuat semua yang ada didunia ini terbalik-balik. Cinta ga hanya dimiliki oleh manusia, karena cinta jugalah yang membuat induk macan melindungi anaknya dari serangan pemburu alias intuisi.

Yah…mau diapain lagi? Sebagai manusia ga akan pernah terlepas dari perasaan satu ini. Manusia boleh menjadi pembohong terbesar di seluruh dunia, namun yang penting jangan pernah membohongi hati nuraninya dan Tuhan.

Berani mencintai berani patah hati.

Berani pacaran, berani juga untuk putus.

Patah hati…bukan berarti terpuruk selamanya. Oke-lah sesaat meratapi kepergiannya, namun hidup akan terus berjalan dan mungkin saja di tengah-tengah perjalanan hidup akan menemukan cinta sejatinya. Hope so….

Ok deh, buat semua manusia yang lagi jatuh cinta selamat menikmati setiap detik perasaan ini; sedangkan yang lagi patah hati….come on! Bangun dari mimpi sedihmu! Lanjutkan hidup ini dan temukan cinta sejatimu!!

Tuhan memberkati…